Wedang Rempah Minuman Tradisional Khas Indonesia

<a href=https://jualwedangrempah.blogspot.com// title=”Wedang Rempah Minuman Tradisional Khas Indonesia "/>Wedang Rempah Minuman Tradisional Khas Indonesia </a>

087875905303 JualWedang Rempah Minuman Tradisional Khas Indonesia, wedang rempah memang merupakan salah satu minuman tradisional khas Indonesia, hanya di Indonesia lah kita bisa menikmati wedang rempah.

Tetapi minuman tradisional khas Indonesia bukan hanya wedang rempah, ada minuman yang lain yang hanya ada di Indonesia.

Cendol, dibuat dari tepung beras dan disajikan dengan es parut serta gula merah cair dan santan. Rasa minuman ini manis dan gurih. Di daerah Sunda seperti Jawa Barat minuman ini disebut cendol sedangkan di Jawa Tengah di sebut es dawet.

Beer Pletok, merupakan minuman khas etnik betawi. Bir ini terbuat dari tumbuh-tumbuhan, rempah-rempah yang banyak tumbuh di Indonesia. Bir pletok dinamai bir karena orang betawi yang menjajakan minuman pletok ini sering bergaul dengan orang Belanda dan mereka melihat kebiasaan orang Belanda minum bir.

Bajigur, merupakan minuman masyarakat Sunda di daerah Jawa Barat. Minuman ini biasanya disajikan dalam keadaan panas dan dijual menggunakan gerobak yang menyertakan kompor. Bajigur sangat enak diminum dikala cuaca dingin dan basah sehabis hujan. Bajigur biasanya dihidangkan bersama pisang rebus, ubi rebus, atau kacang rebus.

Sekoteng, merupakan minuman asal Jawa Tengah. Sekoteng biasanya dijual dengan gerobak pikul secara keliling. Gerobak pikul memiliki dua sisi, sisi yang satu berisi panci air jahe beserta kompornya sedangkan sisi yang lain tempat bahan campuran dan tempat mempersiapkan sekoteng.

Bisa kita lihat dari beberapa contoh minuman di atas, Indonesia sangat kaya akan berbagai hal termasuk minumannya. Minuman tersebut di buat dari bahan-bahan yang memang ada dan dihasilkan di tanah tercinta ini.

Demikian juga wedang rempah, wedang rempah merupakan minuman yang terbuat dari berbagai rempah-rempah yang tumbuh di Indonesia, seperti jahe, jengkeh, sereh, kapulaga, dan masih banyak rempah-rempah yang lain.

Rempah-rempah tersebut telah terbukti berkhasiat bukan hanya untuk menghangatkan badan tetapi juga untuk menyehatkan badan.


Dan saat ini telah hadir wedang rempah minuman instan yang dikemas dalam bentuk sachet sehingga bila ingin meminumnya cukup tuangkan satu sachet wedang rempah dan di seduh dengan air panas, wedang rempah siap diminum.


Untuk pembelian dan pemesanan bisa di lihat di cara pemesanan.